ADM SERVER KELAS XII TKJ 5

Tugas ADM 
Nama : M Dava Rayhansyah
Kelas : XII TKJ 5 
Tanggal : 01-08-2017

Soal 

1. Apa yang anda ketahui tentang definisi administrasi server ?
2. Jelaskan secara singkat apa kepanjangan dari DNS dan IP pada istilah Ip Address !
3. Apa itu pc server ?
4. Apa itu branded server ?
5.  Apa itu Cluster server ?
6. Apa itu Web Server ?
7. Apa itu workstation ?
8. Apa fungsi dari firewall ?
9. Singkatan dari apakah DHCP dan jelaskan !
10. Singkatan dari apakah FTP dan jelaskan !


Jawabannya :

1. Administrasi Server Pada Jaringan Komputer adalah pengontrolan atau pengelolaan akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya.

2. -DNS ( Domain Name System) merupakan sebuah sistem layanan jaringan yang menyimpan informasi nama host atau nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database).
-IP ( Internet Protocol ) adalah suatu identitas numerik yang dilabelkan kepada suatu alat seperti komputer, router atau printer yang terdapat dalam suatu jaringan komputer yang menggunakan internet protocol sebagai sarana komunikasi.

3. Komputer Server adalah suatu unit komputer yang berfungsi untuk menyimpan informasi dan untuk mengelola suatu jaringan komputer. komputer Server akan melayani seluruh client atau workstation yang terhubung ke jaringannya.

4. BRANDED SERVER merupakan komputer yang didesain khusus untuk server memiliki kapasitas memori dan harddisk yang jauh lebih besar serta memlakukan pelayanan yg besar.

5. CLUSTER SERVER merupakan jenis server yang memberikan layanan kepada para kliennya yang terhubung kedalam jaringan. cluster server dipasang untuk menangani kelebihan permintaan/server. 

6. WEB SERVER merupakan tampilan yang dapat diakses menggunakan web browser, misalnya saya mozila firefox, internet ekplorer atau browser lainnya. web server merupakan software yang sangat penting dan menjadi bagian utama dari Www( World Wide Web). 

7. Workstation adalah komputer yang memanfaatkan jaringan untuk menghubungkan komputer tersebut dengan komputer lain atau komputer tersebut dengan server.

8. Firewall memiliki fungsi untuk memproteksi sebuah komputer dari serangan virus dan juga segala macam hal yang tidak diinginkan. Yang bisa berasal dari jaringan juga berpotensi untuk merusak, menyadap, bahkan melakukan akses remote terhadap komputer kita.

9. Dynamic Host Configuration Protocol atau yang sering disingkat DHCP merupakan protokol client-server yang digunakan untuk memberikan alamat IP kepada komputer client/ perangkat jaringan secara otomatis.

10. File Transfer Protokol atau biasa disebut FTP adalah sebuah protokol client server yang memungkinkan pengguna atau pemakai untuk bisa mengirim atau menerima file dari dan ke sebuah web server. 

Komentar

Postingan Populer